Pantangan Makanan Dan Manfaat Diet Ketofastosis

Pantangan Makanan

1. Produk Biji Bijian Olahan

jika sedang melaksanakan diet ini anda harus menjauhi makanan yang terbuat dari bahan utama biji- bijian. Karena biji- bijian mengandung karbohidrat yang tinggi. Ada macam- macam makanan yan terbuat dari olahan tersebut diantaranya, es krim, permen, nasi, pasta, roti, pizza, kue, pudding, kentang putih, biskuit, jagung, bayam, sirup, gandum dan sebagainya. Semua olahan tersebut wajib di hindari karena mngandung tingkat karbohidrat yang cukup tinggi

2. Susu

Susu yang mngandung lemak jenuh ini tidak boleh di minum walaupun hanya sedikit karena akan sulit untuk di cerna, terdapat kandngan karbohidrat tinggi, mengandung hormon. walaupun kandungan dalam susu sangat di butuhkan oleh tubuh. Akan tetapi ketika dalam proses diet ini anda harus menjauhi nya. Sebagai pengganti nya anda di perbolehkan minum kopi atau teh agar karbohidrat yang berlebihan tidak menggagalkan program diet ini.

3. Buah Buahan Tropis

Walaupun banyak jenis buah tropis yang baik untuk tubuh karena terdapat kandungan vitamin serta mineral yang cukup tinggi. Akan tetpi selain itu uah tropis juga mengandung karbohidrat yang tinggi. Diantar jenis buah tropis adalah nanas, mangga, pisang dan pepaya. Anda juga harus pantang mekan buah- buahan yang di keringkan seperti kismis dan kurma yang mengandung gula juga tinggi karbohidrat.

4. Sayuran Mengandung Tepung dan Karbohidrat

Diantara jenis sayuran yang harus anda hindari adalah kentang, ubi, wortel, tomat cheri dan juga jagung. Karena jenis sayuran tersebut mengandung karbohidrat tinggi.

5. Alkohol

Alkohol harus anda jauhi karena akan menggagalkan diet yang anda jalani. Diantaranya adalah bir, anggur manis, soda dan jenis alkohol yang lain.

Manfaat dari Diet

1. Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Menurunkan Berat Badan Dengan CepatDengan diet rendah karbohidrat sangat berpeluang untuk menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat. Tanpa menahan rasa lapar dalam menjalani nya sehingga sering menyebabkan pusing. Diet ini menjadi solusi yang baik bagi anda yang ingin menurunkan berat badan

 

 

2. Meningkatkan Fungsi Kognitif

Dengan melaksanakan diet ini akan membuat resistensi rendah membuat aliran darah seberal menjadi lebih meningkat. Insulin adalah vasolidator yang aan meningkatkan darah menyebarkan glukosa menuju otot dan organ tubuh lain nya. Vasolidator akan terhenti jika seseorang mengalami resistensi insulin karena karbohidrat dan gula terlalu banyak sehingga bisa menimbulkan penurunan perfusi jaringan dan kerja otak. Diet ini bisa membuat seseorang meningkatkan fungsi  kognitif sehingga otak akan bekerja lebih baik.

3. Menurunnya Sindrom Metabolik dan Penyakit Jantung

dengan diet ini kita bisa menurunkan resiko penyakit jantung dan sindrom metabolik lebih baik jika di bandingkan dengan diet rendah lemak. Diet ini kan memperbaiki resiko metabolik dan akan menurunkan tingkat kolestrol.

4. Menurunkan Resiko Diabetes Tipe 2

Jika karbohidrat terlalu banyak masuk kedalam tubuh maka akan mnimbulkan resiko penyakit diabetes juga hipertensi karena akan meningkatkan sekresi insulin dan glukosa plsama postprandial  yang bisa memicu penyakit diabetes, hipertensi, penyakit jantung, dislipidemia dan obesitas. Sehingga diet ini bisa mengobati penyakit diabetes yang efektif dan alami dan mencegah diabetes type 2.

5. Membantu Memerangi Kanker

Diet jenis bisa membantu menangkal radikal bebas juga memerangi sel kanker yang akan berkembang biak. Dengan mengurangi kadar karbohidrat yang masuk akan memperbaiki sistem  kekebalan tubuh dan akan menurunkan stres oksidatif. selain itu, dengan mengurangi asupan karbohidrat akan mencegah pertumbuhan tumor. Sehingga diet ini baik dilaksanakan untuk kesehatan tubuh.

6. Mengurangi Rasa Lapar

Karena dalam diet ini banyak mengonsumsi protein dan lemak sebagai pengganti karbohidrat sehingga anda akan terasa kenyang lebih lama dan tidak mudah lapar.  Karena dengan banyak nya asupan protein dan lemak dalam ubuh akan mematikan ghrelin yang merupakan hormon lapar dalam tubuh. Sebaliknya jika kita terlalu banyak konsumsi karbohidrat akan memicu insulin bekerja lebih cepat yang akan mengakibatkan kita cepat lapar dan selalu ingin makan dan ngemil lebih banyak.

7. Memperbaiki Sistem Pencernaan

dengan kurang nya asupan gula dalam tubuh akan memperbaiki sistem pemcernaan. karena gula akan memproduksi bakteri jahat yang lambat laun akan berkembang biak dalam usus dan akan mengakibatkan muncul nya virus candida berkembang dengan cepat.

8. Mengatur Hormon Dalam Tubuh

Fungsi neurotransmitte akan bekerja dengan baik jika karbohidrat dalam tubuh berkurang dan akan memperbaiki mood seseorang. Diet ini akan menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuh secara alami sehingga berbagai gejala seperti depresi bisa diturunkan sekaligus meningkatkan perasaan yang lebih baik.

Bahaya Diet ketofastosis

Hampir semua jenis diet mempunyai manfaat untuk tubuh. Namun, disamping manfaat yang akan kita rasakan ada resiko efek samping yang harus di rasakan termasuk diet ini. Berikut beberapa bahaya dari diet ini adalah :

1. Mual dan Muntah

Karena diet ini mengonsumsi tinggi lemak, maka akan mengalami transisi karbohidrat yang fungsi nya menjadi pembakar lemak dan seharus nya di jadikan sebagai sumber tenaga. Keton di hasilkan dari pembakaran lemak di aliran darah ketika keton masuk ke dalam otak maka akan terjadi kejang. Sehingga keton yang masuk ke dalam aliran darah akan menimbulkan muntah dan rasa mual.

2. Susah Buang Air Besar

Krena diet ini mengonsumsi serta yang tinggi, menyebabkan kita sering mengalami susah buang air besar. Dan untuk mencegah hal ini terjadi, maka disarankan pelaku diet agar banyak makan sayuran yang rendah karbohidrat yangberbunga dan berbatang setiap hari nya.

3. Kadar Lemak Darah Tidak Normal

Pelaku diet ini akan mengalami kadar lemak darah tidak normal karena dalam diet ini lebih banyak mengonsumsi lemak untuk sumber tenaga dan kadar kolestrol menjadi tinggi.

4. Batu Ginjal

orang yang melaksanakan jenis diet ini akan mengalami masalah batu ginjal dengan presentase 7 persen. Hal ini terjadi karena kadar asam urat tinggi sehingga terjadi pemicu terbentuk nya kristal asam urat pada air seni dan berubah jadi batu ginjal. Sebagai pencegahan pelaku diet disarankan untuk banyak minum setiap hari nya.

5. Mengalami Kelainan Tulang

Dalam diet ini kita akan mengalami kurang nya asupan mineral seperti amino, kalsium dan juga magnesium hal itu akan menyebabkan gangguan dan pertumbuhan tulang menjadi tidak normal. Tidak hanya itu, pelaku diet kemungkinan besar akan mengalami resiko patah tulang dibandingkan dengan orang yang tidak menjalani diet ini.

Diet ketofastosisadalah diet yang memperbanyak asupan lemak, protein sedang dan rendah karbohidrat ini menjadi salah satu jalan keluar bagi anda yang ingin menurunkan erat badan serta bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung dan penyakit- penyakit lain nya. Untuk menghindari resiko yang ditimbulkan dari diet inni adalah anda harus banyak minum air putih juga serat agar lebih sehat adan akan membantu memeprcepat proses penurunan berat badan yang sedang anda jalani.

Terima kasih !