Makanan dan Minuman Yang Mengakibatkan Perut Buncit

Makanan dan minuman penyebab perut buncit perlu di hindari jika memang kita ingin menjaga agar tubuh tetap langsing dan ramping. walaupun banyak yang menyepelekannya dengan mengkonsumsi semua jenis makanan tanpa memperhatikan atau memikirkan akibatnya. padahal makanan merupakan penyebab utama perut menjadi buncit dan gendut.

Mengatur pola makan dan memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi memang sangat penting agar tubuh tetap ideal. Apalagi jika anda sedang menjalani program diet untuk membakar lemak di perut, maka jenis makanan yang masuk kedalam tubuh harus diatur dan dibatasi. sebab jika tidak program diet yang anda lakukan bisa gagal akibat mengkonsumsi makanan yang salah.

Bagi sebagian orang penampilan sangat penting dan memiliki perut buncit dan gendut adalah masalah yang menjengkelkan sehingga harus segera diatasi. terutama mereka yang berprofesi atau pekerjaannya menuntut penampilan dari luar yang menarik dengan bentuk tubuh ramping dan ideal. Memang tidak semua orang beranggapan demikian akan tetapi tidak sedikit orang yang kurang pede alias kurang percaya diri pada saat tampil didepan umum karena memiliki perut yang gendut. tidak heran bila banyak yang berusaha dengan keras mencari cara cepat mengecilkan perut buncit yang sedang dialaminya.

Kita semua tentu tahu kalau masalah perut buncit tidak datang tanpa sebab. Ada berbagai macam hal yang menjadi penyebabnya salah satunya dengan mengkonsumsi jenis makanan dan minuman yang dapat menyebabkan perut menjadi buncit dan mayoritas makanan serta minuman tersebut kesukaan banyak orang sehingga cukup sulit untuk meninggalkannya.

Beberapa Tanda dan Penyebab Perut Buncit Pada Perempuan dan Laki Laki

  1. suka Makan dengan jumlah porsi yang banyak dan besar
    2. Setiap hari sering menunda jadwal jam makan
    3. Pada malam hari suka makan atau ngemil
    4. Suka duduk dalam waktu yang lama saat bekerja
    5. Suka mengkonsumsi minuman beralkohol
    6. Setelah makan sering langsung tidur
    7. Suka minuman dan makanan yang mengandung pemanis buatan
    8. Suka Suka mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung Gas
    9. Suka mengkonsumsi makanan yang tidak sehat
    10. jarang melakukan Olahraga

berikut ada info menarik jenis makanan dan minuman penyebab perut buncit pada pria dan wanita yang perlu anda ketahui sehingga bisa dihindari agar tubuh tetap ideal.

Jenis Makanan Penyebab Perut Buncit Pria dan Wanita

  1. Makanan Mengandung Gula pasir.

 

Makanan yang terdapat kandungan gula pasir mempunyai kalori yang tinggi dan tidak terdapat vitamin dan mineral. Supaya perut kamu tidak buncit maka makanan yang mengandung gula harus kamu hindari.

2. Makanan Mengandung Banyak Garam

Anda harus menghindari makanan yang di dalam nya terdapat kandungan garam atau dalam proses nya menggunakan garam . Apalagi jika garam yang terkandung dalam makanan tersebut cukup banyak, hal ini dapat membantu menghindarkan anda dari peningkatan berat badan yang cepat.

Apa alasannya? Karena dalam garam terdapat zat yang bernama natrium. dimana Natrium adalah zat yang disukai air.Sehingga cairan dalam tubuh akan bertambah dengan drastis apbila terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung garam

 

  1. Makanan yang digoreng

jika anda mau menjaga agar tubuh tidak bertambah berat dan perut tidak buncit maka jauhi makanan yang digoreng, sebab didalamnya banyak terkandung lemak sehingga sulit dicerna oleh tubuh. selain itu makanan gorengan dapat menyebabkan perut terasa berat dan kembung. salah satu contoh kentang goreng yang dapat membuat tubuh melar karena didalamnya banyak terdapat minyak yang mengandung lemak tinggi.

4. Keju

Karena keju mengandung banyak lemak maka akibatnya akan sulit di cerna oleh tubuh jika di makan secara berlebihan.dan akanĀ  menyebabkan perut menjadi buncit. Untuk ituk bila anda masih mau mempertahankan tubuh ideal anda. maka kurangi makan keju

 

 

 

5. Kelebihan Karbohidrat

Karbohidrat menjadi penyebab perut menjadi buncit. Oleh karena itu anda harus mengurangi nya atau memilah milah. contoh nya karbohidrat putih terdapat pada pasta, roti putih dan ansi. Dalam karbohidrat putih terdapat kandungan indeks glemik yang cukup tinggi yang akan menyebabkan tubuh menjadi gemuk. oleh karena itu sebaiknya mengkonsumsi sesuai dengan kebutuhan sebagai penggantinya anda bisa makan buah dan sayuran segar.

6.Makanan olahan dan Daging olahan

Dalam hasil penelitian makanan olahan yang kita konsumsi akan menyebabkan resiko depresi karena dalam makanan olahan hampir tidak memiliki kalori dan nutrisi yang cukup tinggi. Olahan daging akan membuat perut anda semakin buncit seperti hot dog, daging asap dan sosis.

  1. Minuman mengandung asam tinggi

minuman yang mengandung asam tinggi dapat membuat perut semaik kedepan. selain itu, kandungan asam yang tinggi akan menimbulkan iritasi pada saluran pencernaan dan akan mengakibatkan pembengkakan seperti teh, coklat panas, jus buah. untuk itu anda harus mengurangi jika tidak perut anda akan membuncit atau paling tidak dikurangi walaupun itu minuman paforit anda.

8. minuman yang bersoda


Minuman bersoda akan memicu nafsu makan sehingga anda akan terus makan lebih banyak karena kandungan dalam soda lumayan tinggi. Pada hasil penelitian jika satu geas soda di minum setiap hari maka lingkar pinggang akan bertambah 5 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan orang yang tidak minum soda.

9. Minuman Beralkohol

Minum alkohol akan membuat perut anda buncit. Selain itu akan menyebabkan hormon setres sehingga kinerja pembakaran lemak dalam tubuh akan tertutup dan lemak dalam tubuh akan terus menumpuk.

bagi anda yang ingin segera menuntaskan masalah perut gendut dan kegemukan secara alami dengan cepat berikut tipsnya kami sajikan untuk anda:

1. Cukupi Kebutuhan Air Putih Dengan Minum Secara Teratur
Untuk menghindari kegendutan maka cukupi kebutuhan air putih setiap hari minimal satu hari minum air putih 8 gelas. Jika anda kekurangan air putih maka berpotensi menimbulkan perut buncit dan mengembang.

2. Menjalankan Pola Hidup Sehat
Pola hidup yang tidak sehat merupaka salah satu penyebab kelebihan berat badan (obesitas) dan perut gendut. karena itu agar perut tidak menjadi buncit aturlah pola hidup anda yang sehat dengan menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan kegendutan seperti mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, pola makan tidak teratur, kurang istirahat dan masih banyak lagi.

3.Menjaga Asupan Makanan Dengan Pola Makan Yang Sehat

Tips pola makan yang sehat bisa anda coba misalnya memilih jenis makanan yang dikonsumsi dengan memakan makanan yang mengandung banyak protein seperti roti, aneka biji-bijian dan telor ayam serta menghindari makanan yang mengandung banyak lemak misalnya makanan yang di Goreng. menghindari makanan yang terlalu asin serta menghindari minuman bersoda dan mengandung pemanis buatan. kemudian konsumsi makanan yang mengandung serat seperti sayuran dan buah-buahan.

4.Melakukan Olahraga Mengecilkan Perut
Olahraga merupakan solusi terbaik untk mendapatkan bentuk tubuh ideal dan perut tidak buncit. Anda bisa melakukan olahraga secara rutin setiap hari minimal 20-30 menit.

terima kasih