Macam-macam Diet 2

Pada artikel sebelumnya di jelaskan beberapa macam diet yang bisa anda laksanakan, namun apabila yang sebelumnya kurang cocok untuk anda. Mungkin Pada artikel berikutnya akan kami tambah beberapa macam diet yang mungkin bisa anda pakai, berikut penjelasannya :

 

8. Diet OCD

Diet Puasa

Diet puasa

Jenis diet Obsessive Combuzier’s Diet (OCD) sangat populer dan juga sangat banyak peminatnya. Sebab dengan jenis diet ini dipercaya lebih efektif dan bekerja untuk menurunkan berat badan dalam jangka waktu yang cukup singkat. Dan kelebihannya pada diet ini kamu bisa makan apapun yang kamu suka. Tapi dalam porsi yang sewajarnya.

Pada diet ini dilakukan dengan cara berpuasa, dan masanya tergantung kebutuhan sampai tersa manfaatnya. Mungkin sebentar atau juga lebih lama.

Misalnya dalam pertama diet anda bisa makan dalam waktu 8 ja,. Kemudian dihari berikutnya dikurangi menjadi 6 jam, bahkan sampai 4 jam saja.

Diluar jam makan tadi, kamu hanya boleh minum dengan air putih saja supaya tidak dehidrasi. Diet OCD ini terbilang sangat efektif dan dmpak yang baik baik kesehatan tubuh. Dan kamu bisa mengonsumsi makanan yang kamu sukai selama ini. Tanpa ada nya pantangan dalam menu makanan asalkan dalam porsi yang sewajar nya.

 

9. Diet 5:2

Diet 52 

Diet dalam seminggu 5 hari makan 2 hari puasa

Diet ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, selain berat badan badan berkurang tubuh bisa menjadi lebih fit dan bugar. Diantaranya bisa terhindar dari penyakit demensia dan Alzaimer, meningkatkan usia hidup, meningkatkan fungsi kognitif dan yang lainnya.

Diet jenis ini juga terbukti bisa meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh. Yaitu tubuh mempunyai kekebalan terhadap jenis penyakit yang kapan saja bisa menyerang tubuh anda.

Diet 5:2 ini bisa di laksanakan dengan cukup gampang, yaitu anda bisa makan apapun tanpa adanya pantangan yaitu bisa makan seperti biasanya. Akan tetapi, dalam seminggu anda hanya bisa makan selama 5 hari saja sedangkan 2 hari lagi dianjurkan untuk berpuasa.

10. Diet Dukan

Makanan Tinggi Protein

Diet ini mengonsumsi makanan tinggi protein

Diet model ini dilaksanakan dengan cara mengganti menu makan. Dimana makanan yang di makan adalah menu yang kadar karbohidrat dan lemak yang rendah dan berprotein yang tinggi. Dengan tingginya protein ini anda tidak akan cepat lapar dan kenyang lebih lama.

Namun, dalam diet dukan ini anda bisa memilih menu yang anda sukai, Selama menu tersebut terdapat dalam daftar 100 menu yang sudah ditetapkan juga dianggap sesuai dengan diet dukan ini. Yang 100 menu itu adalah terdiri dari 72 sumber hewani dan 28 dari tumbuh- tumbuhan (nabati)

Tidak hanya itu saja, anda bisa dengan puas sebanyak banyaknya sesuai yang kamu inginkan. Dengan catatan selama masih terdapat dalam daftar 100 menu makanan tadi. Diet dukan ini di percaya mampu memberikan hasil yang signifikan yaitu bisa menurunkan berat badan hingga 4,5 kg hanya dalam waktu 5 hari pertama diet ini dilakukan.

 

Akan tetapi orang dengan program diet ini akan merasakan efek samping yaitu hilangnya massa otot juga cairan dalam jumlah yang banyak karena penurunan berat badan yang lumayan singkat. Dan jika diet ini dilaksanakan dalam jangka waktu yang cukup lama bisa mengakibatkan energi menjadi berkurang serta bisa menyebabkan kelelahan, bau mulut, sembelit yang lebih parah bisa merusak organ dalam sperti hati dan ginjal.

 

11. Diet Food Combining

Diet Kombinasi Makanan

Aneka macam kombinasi makanan untuk diet

Diet jenis ini dipakai denngan cara membuat tingkat PH (Potential Hydrogen) di dalam darah menjadi netral dengan bantuan makanan yang di makan. Dalam diet ini anda bisa mengonsumsi makanan sebanyak mungkin, namun diatur dengan menu –menu pilihan dengan bahan alami diusahakan tidak melalui proses pematangan alias masih segar.

Pada diet ini jika diperhatikan dali pola makan nya. Tentu makanan yang dimakan terfokus pada sayuran atau buah- buahan yang masih segar yang banyak nutrisi dan baik baik bagi tubuh kita. Ini sangat mendukung sekali bagi anda seorang yang vegetarian. Diet food combining juga menganjurkan anda agar mengonsumsi makanan dengan kombinasi hewani dan karbohidrat secara terpisah.

 

12. Diet Paleo

Diet Paleo

Aneka bahan makanan untuk diet Paleo

Untuk jenis diet yang satu ini mungkin sangat berat untuk dilakukan. Karena makanan yang harus dikonsumsi dibatasi yang akan membuat anda terasa bosan dengan pola makannya. Pada diet Paleo ini anda hanya akan mengonsumsi makanan yang alami seperti telur berusia 6 pekan, sayur mayur, biji- bijian, ikan, daging tanpa lemak, kacang- kacangan serta minyak nabati.

Selain itu, anda harus menjauhi makanan lainnya yang mungkin sangat anda sukai diantaranya adalah : garam, kentang, ubi, biji sereal, berbagai macam susu, makan dan minuman yang diolah. Mungkin kamu bisa membayangkan bagaimana rasanya jika menjalankan jenis diet Paleo ini.  Kebanykan orang tidak tahan dengan diet ini karena pola makan yang terlalu dibatasi.

 

13. Diet Mayo

Makanan Tanpa Garam

Mengonsumsi makanan dan olahan yang tidak memakai garam

Diet mayo adalah diet dengan metode menurunkan berat bdan dalam jangka waktu 13 hari. Selama 13 hari full anda harus puasa garam, baik makanan dengan olahan yang di campur garam atau jeni- jenis makanan olahan lain nya yang mempunyai rasa asin.

Pada program diet ini , kamu akan kehilangan banyak garam dan juga air dalam tubuh, sehingga boot ubuh anda akan turun secara drastis dan signifikan. Karena garam memiliki fungsi menahan air jika kamu tidak makan garam, otomatis air yang ada di dalam tubuh akan banyak keluar dengn bamyak.

 

14. Diet Atkins

Diet Atkins Diet ini konsumsi rendah karbohidrat

Dalam Diet Atkins, anda dituntut untuk mengurangi bahkan menghilangkan konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sederhana. Akan tetapi, dalam diet ini kamu bisa makan makanan yang berprotein dalam jumlah yang banya dan mengonsumsi lemak.

Karena kurang karbohidrat dalam tubuh akan memaksa tubuh melakukan pembakaran lemak dengan cepat, sehingga berat badan akan berkurang dalam waktu yang relatif singkat. Namun jika diet ini dilaksanakan akan merasakan efek samping seperti cepat cape atau kelelahan, sembelit, mual, insomnia, bau mulut dan yang lainnya.

Pilih Diet yang Tepat dan Jaga Pola Hidup Sehat

Melaksanakan diet menjadi salah satu jalan untuk mendapatkan tubuh yang ideal, lebih sehat dan segar. Akan tetapi anda harus bisa melaksanakannya sepenuh hati dan cara yang benar sejak pertama dilaksanakan. Lebih baik nya anda konsultasikan dulu kepada ahli gizi atau dokter jenis diet apa yang cocok kamu laksanakan. Sehingga kamu bisa terpantau dan tetap sehat juga mendapatkan hasil yang maksimal setelah melaksanakan program diet. Jangan lupa terus menjaga pola hidup yang sehat. tidak merokok, minum alkohol, obat- obatan terlarang dan selalu melakukan hal- hal yang positif.

Sekian ! semoga bermanfaat dan selamat mencoba