Langsing dan Sehat Dengan Jeruk Nipis

Dalam menurunkan berat badan, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah diet jeruk nipis. Ya, diet jeruk nipis adalah salah satu metode menurunkan berat badan yang cukup populer dan digemari oleh banyak orang. Hal tersebut dikarenakan diet jeruk nipis terbukti membuat tubuh menjadi lebih kurus dengan aman.

Untuk jenis diet ini mungkin saja banyak orang yang sudah mengetahui nya. Akan tetapi tidak sedikit menggunakan cara ini dengan benar. Banyak melakukan diet ini karena yakin bahwa kandungan yang ada dalam jeruk bisa membakar lemak dalam tubuh. nutrisi yang terkandung dalam jeruk nipis antara lain : Karbohidrat, vit C, Vit B1, zat besi, lemak, protein, kalsium, fosfor dan air. Bagi Anda yang tidak tahu bagaimana caranya, berikut adalah cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis, di antaranya:

  • Pastikan lambung Anda sehat

Pertama, sebelum Anda memutuskan untuk melakukan diet jeruk nipis, pastikan terlebih dahulu jika lambung Anda dalam keadaan sehat. lambung anda akan terganggu karena kandungan asam yang ada jeruk nipis sangat lah tinggi,. Untuk itu, lambung anda harus sehat terlebih dahulu.

Bahkan, banyak yang merasa sakit dan nyeri pada perut karena bersikukuh menjalankan diet jeruk nipis. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu kondisi lambung Anda, jika memang sehat dan tidak ada kendala, maka metode diet jeruk nipis aman untuk dilakukan.

  • Pilih jeruk nipis matang

Jangan memilih jeruk nipis yang masih muda, pilih lah jeruk nipis yang sudah matang. Pasalnya, tidak sedikit orang lebih memilih jeruk nipis muda karena dianggap lebih segar. Padahal, jeruk nipis yang matang adalah pilihan yang tepat karena seluruh kandungan dan nutrisinya akan lengkap dan seimbang.

Diantara kandungan jeruk nipis yang sudah matang dan bisa membakar lemak dalam tubuh adalah Citrus Aurantifolia. Untuk itu pilihlah jeruk nipis matang jangan yang muda.

  • Terjadwal

Lantas, yang tak kalah penting juga adalah Anda harus menjadwal diet jeruk nipis ini. Anda di beri jatah minum air jeruk nipis yang hangat hanya 3 gelas saja.

Satu gelas di pagi hari, satu gelas di siang hari, dan satu gelas menjelang tidur. Untuk hasil maksimal anda harus minum nya rutin jangan sampai terlewatkan satu waktu pun.

Jangan Mengandalkan Diet Jeruk Nipis

Meski diet jeruk nipis dapat Anda masukan sebagai salah satu cara menurunkan berat badan, perlu Anda ketahui bahwa tidak ada satu pun jenis buah atau makanan yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

Menurunkan berat badan perlu usaha yang seimbang, mulai dari gaya hidup, pola makan, dan aktivitas fisik. Sehingga Anda tidak hanya mengandalkan metode diet jeruk nipis saja akan tetapi harus rutin berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat.

Dalam sebuah penelitian membuktikan bahwa orang yang makan nya teratur pagi, siang dan malam akan terjaga dengan berat badan ideal nya. Dengan menu  sarapan yang mengandung cuup protein dan serat dapat membuat kita tetap merasa kenyang sampai waktu makan siang tiba. Sehingga sarapan ketika menjalankan diet itu sangat di anjurkan untuk menjaga energi kita sewaktu beraktifitas menjelang siang hari.

Mungkin dari kita masih banyak yang belum tahu Jeruk nipis mengandung minyak limonene, flavonoid, vitamin C dan asam sitrat yang sangat baik untuk menjaga kesegaran tubuh dan melangsingkan perut. Jeruk nipis termasuk buah yang bersifat basa meskipun dilidah terasa asam, oleh karena itu sangat baik untuk mencegah penyakit lever. Vitamin C yang tinggi membuat jeruk nipis lebih baik dari jenis vitamin peningkat sistem kekebalan tubuh.

Jeruk Nipis Sebagai Minuman Sehat

Karena kandungan jeruk nipis yang kaya akan vitamin C, A dan B1 serta sifat jeruk nipis yang basa sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Jeruk nipis dapat memenuhi kebutuhan antioksidan yang manfaatnya mencegah tubuh dari penyakit kanker dan beberapa gangguan sistem pencernaan.

Jeruk nipis sebagai minuman sehat dapat mencegah penumpukan lemak jahat di dalam tubuh, sehingga dengan demikian jeruk nipis ampuh untuk menurunkan berat badan. Asam sitratnya dapat mengikat molekul lemak yang ada di dalam tubuh dan yang berasal dari makanan yang dikonsumsis sehari-hari. Oleh karena itu sangat baik mengkonsumsi jeruk nipis setelah makan.

Tips Langsing Dan Sehat Dengan Jeruk Nipis

Untuk mendapatkan manfaat jeruk nipis sebagai minuman pelangsing dan penyehat tubuh, ada beberapa tips mengolah/membuat jeruk nipis menjadi minuman sehat untuk melangsingkan tubuh. Berikut tips langsing dan sehat dengan jeruk nipis:

  1. Jus Jeruk Nipis dan Madu
    Buatlah minuman dari sari buah jeruk nipis dengan madu alami. Peras 1 buah jeruk nipis, saring airnya dan tambahkan dengan 1 gelas air hangat atau dingin. Tambahkan madu alam sebagai pemanis yang rendah gula. Jus jeruk nipis dengan madu akan menyehatkan tubuh dari dalam, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan sekaligus melangsingkan tubuh.
  2. Jeruk Nipis dengan Teh Hijau
    Dapatkan juga manfaat dari ramuan jeruk nipis dan teh hijau sebagai minuman untuk melangsingkan perut dan mengtasi berbagai gangguan pencernaan. Seduhlah teh hijau dengan air panas dan tambahkan 1 sendok perasan jeruk nipis tanpa diberi gula. Konsumsi ramuan ini 2 kali sehari dapat mencegah kanker dan sekaligus mengatasi gelambir lemak di bagian perut, paha dan lengan.
  3. Jeruk Nipis Sebagai Obat Oles
    Selain dapat diminum, jeruk nipis juga dapat dijadikan obat oleh khususnya untuk menghilangkan lemak di bagian perut. Ada beberapa bahan yang dipakai selain jeruk nipis, di antaranya kapur sirih dan cengkeh. Cara membuatnya: Peras 1 buah jeruk nipis, ambil airnya lalu campurkan dengan kapur sirih dan bubuk cengkeh. Oleskan pada bagian perut yang berlemak. Cara yang satu ini bisa di lakukan selama beberapa waktu secara rutin sampai lemak perut hilang.
  4. Jeruk Nipis Dan Jahe

    Jahe maupun jeruk nipis memiliki manfaat yang dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Saat mengonsumi minuman jahe, Anda akan merasakan rasa hangat atau panas dalam tubuh. Rasa panas tersebut bermanfaat untuk diet karena akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Dalam studi yang dilakukan oleh Human Nutrition di Columbia University, ditemukan juga bahwa jahe dapat membantu mengontrol nafsu makan lebih baik, memperkuat fungsi metabolisme, membantu proses detoksifikasi, dan meningkatkan proses pembakaran lemak. bahkan ada yang menyebutkan, dengan mengonsumsi makanan yang memberikan rasa panas atau efek thermal, akan memberikan efek yang sama seperti Anda berolahraga. Ya, walaupun belum terbukti secara nyata, tidak ada salahnya kok menambah jahe ke dalam menu Anda sehari-hari

Bagaimana? Penasaran dengan manfaat jeruk nipis? silahkan anda coba tips langsing dan sehat dengan jeruk nipis yang sudah kita bahas di sini. semoga bermanfaat!!