Gerakan Senam Mengecilkan Paha Lengan, Pinggul Dan Perut Buncit

Gerakan Senam Mengecilkan Perut Buncit Pinggul Paha dan Lengan memang cukup banyak di cari baik itu pria maupun wanita guna mendapatkan bentuk tubuh langsing, ramping dan Altletis. Tidak heran kalau Video dan Gambar gerakan senam Aerobik dan Yoga menjadi salah satu pencarian terbanyak untuk mengatasi masalah perut gendut dan kegemukan. Terutama mereka yang sangat menginginkan postur tubuh yang ideal. dan mungkin anda termasuk diantaranya yang mencari senam mengecilkan perut buncit dan tertarik mencoba gerakan tersebut. Kalau begitu ayo langsung kita simak info menariknya pada ulasan singkat ini.

Senam Yoga dan Aerobik merupakan jenis Olahraga yang paling banyak dilakukan oleh wanita. ditelevisi sering kali muncul acara senam Aerobik dan juga Yoga dengan dipimpin oleh seorang Intrukstur dan kebanyakan dari pesertanya adalah wanita. Kedua gerakan senam ini memang cocok dilakukan oleh wanita muda maupun sudah menikah.

Bagi wanita muda khususnya yang belum hamil memilih gerakan senam Aerobik adalah sangat cocok karena lebih Dinamis untuk mengecilkan perut buncit. Sedangkan gerakan Yoga senam mengecilkan perut buncit cocok dijadikan pilihan wanita sudah melahirkan. Namun anda dapat menentukan pilihan senam yang menurut anda cocok untuk dilakukan sebagai kegiatan.

Gambar Gerakan Senam Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria dan Wanita

Sebenarnya Senam yang gerakannya sederhana, praktis dan mudah dilakukan di rumah dengan teratur ada cukup banyak. Senam Yoga dapat melatih daya konsentrasi tubuh manusia dan ajang untuk relaksasi badan, selain itu gerakan ini sering dipilih orang karena dipercaya bisa membakar lemak serta melatih otot perut untuk mendapatkan perut rata dan tidak buncit.

  1. Gerakan Senam Yoga Untuk melangsingkan dan Mengempiskan Perut Yang Buncit
  2. Gerakan Pavan-Muktasan
    Pertama cara nya yaitu dengan posisi berbaring telentang. kedua tangan diletakan dibelakang kepala dan kedua kaki di lipat dari lutut. lalu angkat kepala dan kedua kaki dengan bersamaan perlahan sampai menyentuh perut sambil tahan napas dan tahan kira- kira 30 setik. Kemudian buang napas sambil kembali ke posisi awal. lakukan gerakan ini hingga 5-10 kali.

Gambar gerakan senam yoga untuk mengecilkan perut buncit

  1. Gerakan Bandha Sarvangasana


Cara Melakukan gerakan ini posisinya masih dalam keadaan berbaring telentang. Tekuk Lutut kedalam lalu angkat tubuh ke atas dan posisi tangan berada dibawah menyatu dengan kepala tetap di lantai. tahan posisi ini sekitar 30 detik dan lakukan beberapa kali.

  1. Gerakan Dhanurasan


Cara Melakukan gerakan yang ketiga posisi badang berbaring tengkurap. ambil posisi push up kemudian lutut ditekuk keatas sambil ditahan dengan kedua tangan. angkat tubuh keatas dengan perut tetap di lantai sampai membentuk lengkungan. tahan sekitar 30 detik.

  1. Gerakan Bhujangasan

Hasil gambar untuk gerakan yoga bhujangasana
Cara Melakukan gerakan ini hampir sama dengan push up. kedua tangan dan kaki membuat tumpuan seperti push up setelah itu angkat kepala keatas sampai wajah lurus keatas sehingga anda dapat merasakan regangan pada otot perut.

  1. Posisi berdiri

Gambar terkait
Pada gerakan ini anda dalam posisi berdiri dengan satu kaki dan satu lagi diangkat sambil ditekuk kedepan. kemudian tangan diarahkan kebelakang sambil dikaitkan setelah itu tubuh ditarik ketas sampai perut terasa di tarik. lakukan beberapa kali ya.

  1. Posisi Duduk

Hasil gambar untuk gerakan yoga posisi duduk
Gerakan ini mungkin sering anda lakukan. dimana posisi dalam keadaan duduk dengan kedua kaki diluruskan kedepan. kemudian coba cium lutut anda sampai tidak sanggup. tahan beberapa menit kemudian lakukan secara berulang.

Gerakan yoga untuk menurunkan berat badan

1. Viparita karani

gerakan yoga viparita karani

gerakan yoga viparita karani

Gerakan ini dimaksudkan agar aliran darah mengalir lancar. Caranya posisikan tubuh berbaring dengan kaki diangkat dan disandarkan pada dinding. Tangan direntangkan ke samping.

BACA  Panduan Lengkap Peraturan Olahraga Panahan

2. Standing mountain pose

gerakan yoga standing mountain pose

gerakan yoga standing mountain pose

Seperti namanya, bentuk dari gerakan ini nampak mirip mountain. Berdirilah kemudian letakkan tangan di samping dan posisikan bahu agak lebar. Kemudian bernafaslah perlahan sampai teratur.

3. Back pain pose

gerakan yoga back pain pose

gerakan yoga back pain pose

Gerakan yoga yang satu ini cukup ampuh untuk melatih otot punggung dan  menyembuhkan cedera. Cara posisi tubuh tidur telentang lalu kaki di tekuk. Angkat pantat membentuk sudut 45 derajat secara perlahan. Posisikan tangan berada di samping kiri serta kaki berada pada posisi yang rileks.gerakan ini bisa mencegah anda dari penyakit bungkuk.

Gerakan yoga untuk mengecilkan perut

4. Headstand

gerakan yoga headstand

gerakan yoga headstand

gerakan ini membutuhkan keseimbangan yang tinggi untuk melakukannya. karena gerakan ini cukup sulit apalagi bagi pemula. gerakan headstand cara nya diamana kepala menjadi tumpuan dengan posisi kepala di bahwah dan tangan sedangkan kaki diluruskan ke atas. Posisi ini akan membuat darah yang mengalir ke wajah dan otak bisa maksimal sehingga mampu mengurangi garis halus pada wajah. Selain itu gerakan ini membuat wajah nampak kian cerah.Gerakan ini di lakukan selang beberapa saat sambil melatih mengatur napas.

5. Plough pose

gerakan yoga plough pose

gerakan yoga plough pose

cara nya Posisi tubuh dalam keadaan berbaring kemudian dorong pantat ke atas sambil tahan bagian punggung. posisi kaki usahakan dalam keadaan lurus. Posisi ini mampu merangsang hormone dan kelenjar tiroid dimana keduanya sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit.

6. Kontrol pernafasan

Hasil gambar untuk gerakan yoga Kontrol pernafasan

Gerakan yoga satu ini sangat baik menjadikan tubuh dan pikiran rileks dan bebas stress. teknik pernapasan yoga bisa menghindarkan kita dari setress juga dapat membantu peremajaan kulit. Cara ini cukup mudah dengan menarik napas melalui hidung lalu hembuskan nafas lewat hidung. lakukan dengan rutin dan perlahan- lahan.

Gerakan sit up

Gerakan asing lagi bagi anda tentunya karena seringkali dipraktekan terutama ketika masih sekolah dulu. Sit up dapat membantu menghilangkan perut buncit, mengencangkan otot perut, membakar lemak serta mencegah osteoporosis. cara melakukannya : posisi tubuh berbaring telentang dengan kedua tangan memegang kepala kemudian bada ditarik kearah depan. lakukan secara berulang selama sekitar 15 menit.

Gerakan bicycle exercise

Gambar terkait

Gerakan senam ini cukup sederhana posisi berbaring telentang dengan kedua tangan memegang kepala. kemudian angkat kepala dan pundak sambil mengangkat salah satu kaki. selanjutnya tempel kan siku dengan lutut kaki. bila siku kiri maka lawan nya lutut kanan begitu sebalik nya. lakukan kegiatan tersebut secara bergantian dan berulang-ulang.

Itu lah beberapa gerakan yang mungkin bisa anda coba dirumah, karena olah raga ini bisa di lakukan dimana saja dan tidak memerlukan biaya yang mahal.

terima kasih