Cepat Langsing Dengan Menu Diet Pisang, Mau Coba?

http://cdn2.tstatic.net/travel/foto/bank/images/pisang_20180108_115606.jpg

Bila anda mencari cara ampuh menurunkan berat badan secara alami yang harus anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang tepat serta memiliki gizi seimbang seperti pisang yang dapat dijadikan sebagai pengganti nasi.
Menurut para ahli dalam upaya penurunan berat badan kita harus tahu berapa banyak kalori yang harus kita makan! Dalam keadaan tidak menjalani diet untuk menurunkan berat badan, asupan kalori yang disarankan setiap hari adalah 2.000 kalori. Sedangkan ketika sedang menjalani program penurunan berat badan agar tubuh langsing jumlah yang disarankan adalah 1.000 sampai 1.500. akan tetapi tidak semua orang sama tergantung pada berat badan dan tingkat aktivitas tubuh.
Diet pisang adalah diet yang sangat sederhana dan berdasarkan pengakuan beberapa orang yang pernah menjalankannya sebagian besar dari mereka menyukainya. Yang perlu anda lakukan hanya makan buah pisang pada saat sarapan. Sedangkan untuk menu makan siang dan makan malam boleh makan apa saja yang disukai.
Namun demikian untuk menu makan malam sangat dianjurkan untuk dilakukan sebelum jam 8 malam. Selain itu anda juga harus membatasi mengkonsumsi beberapa jenis makan berikut seperti es krim, produk susu, makanan penutup dan alkohol. Dalam satu hari anda hanya diperboleh menikmati satu jenis makanan manis pada waktu sore hari.
Berikut cara diet pisang dari Jepang untuk bikin tubuh langsing :

1. Menu Sarapan

Hasil gambar untuk sarapan pisang

Untuk menu sarapan mengkonsumsi 200 gr pisang suhu ruangan sebagai pengganti nasi ditambah segelas air putih. Maksud dari pisang suhu ruangan yaitu pisang yang tidak dimasak dan tidak dimasukan ke lemari pendingin. Kandungan energi dalam 200 gr pisang kurang lebih 250 kal, protein 3 gr, karbohidrat 25 gr dan vitamin C 6 gr yang tergantung dari jenis vareitas pisang.

2. Menu Makan Siang

Hasil gambar untuk diet makan siang
Untuk menu makan siang tidak ada batasan makan yang dianjurkan mengenai berapa yang dikonsumsi. Namun yang perlu diperhatikan menghindari makanan dengan kadar gula dan karbohidrat yang tinggi. Guna menambah asupan protein dianjurkan mengkonsumsi Yoghurt rendah lemak atau mengkonsumsi ikan salmon.

3. Camilan

Hasil gambar untuk diet cemilan
Sementara untuk camilan sebaiknya memilih makanan mengandung rendah lemak dan mengkonsumsi camilan dengan karbohidrat rendah misalnya roti, ubi, gandum atau kentang tumbuk dalam porsi ringan. Bisa makan coklat tapi kadar gula dan lemaknya rendah. Waktu mengkonsumsi camilan pada sore hari antara pukul 3 sampai pukul 5 sore.

4. Menu Makan Malam

Hasil gambar untuk diet makan malam
Makan malam dilakukan sebelum jam 8 malam dan menu yang dianjurkan sebaiknya mengandung kalori dan lemak yang rendah namun mengandung protein tinggi seperti kedelai, bisa juga dikombinasikan menjadi makanan olahan pisang dan kentang.

5. Makanan Penutup
Tidak ada makanan sebagai menu penutup karena sebagian besar makanan penutup mengandung kadar gula yang tinggi. Disarankan untuk tidak makan apapun selepas jam 8 malam karena berpotensi dirubah menjadi simpanan lemak akibat aktivitas yang rendah.

Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan untuk mendapatkan tubuh langsing maka jangan lewatkan cara diet pisang dengan sehat. Sebab diet dengan pisang akan menjamin anda tampil lebih fresh. Tapi agar hasilnya maksimal anda perlu mengkombinasikannya dengan makanan sehat lainnya tentunya makanan yang tidak berlemak sehingga tidak akan membuat gemuk.
Itu saja penjelasan cara dan menu diet sehat dengan pisang dari Jepang untuk bikin langsing yang dapat kami sampaikan. Anda berminat dan ingin mencobanya ikuti panduan menu diet pisat tersebut agar hasilnya maksimal dan sesuai dengan harapan.

Kandungan Yang Terdapat Dalam buah pisang

Gambar terkait

Kandungan yang terdapat dalam buah pisang memang ada banyak sekali sehingga pisang kaya manfaat baik itu untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan. itulah sebabnya buah ini sangat populer diseluruh dunia dan begitu disukai semua orang. disamping harganya yang relatif murah dan terjangkau juga mudah didapatkan disetiap tempat, bahkan di Indonesia sendiri hampir disetiap pulau terdapat pohon pisang. sebenarnya dari mana asal buah pisang ini? yes, sebelum kita bahas kandungan dari buah pisang ada baiknya kita ulas sedikit sejarah singkat asal usulnya.

Kandungan Buah Pisang
Setelah kita tahu sejarahnya sekarang kita juga harus tahu apa saja kandungan yang terdapat dalam buah pisang ini. Sebagai makanan yang mudah dicerna dan kaya manfaat buah ini memang memiliki berbagai macam kandungan seperti kalori, lemak rendah, kalium, magnesium, vitamin B6 dan C serta kaya serat sehingga bagus digunakan untuk menu diet sehat menurunkan berat badan.
Dibawah ini beberapa kandungan dan nilai gizi yang terdapat dalam buah pisang:

1. Kalium
Kalium atau potasium berfungsi mengatur tekanan darah, mengurangi resiko tekanan darah tinggi dan masalah kesehatan lain terkait. nah, didalam buah pisang sendiri terdapat kalium sekitar 467 mg untuk yang berukuran sedang dan sekitar 1mg Sodium atau natrium.

2. Kalsium
Kalsium berfungsi dalam membentuk dan memilihara kekuatan tulang serta gigi, kemudian juga dapat membantu memperlancar kontraksi otot serta melancarkan pelepasan neurotransmiter. dalam buah pisang kandungan kalsium cukup tinggi 100gr pisang dapat memasok kalsium sebanyak 5mg untuk tubuh.

3. Karbohidrat
Pisang juga bisa dijadikan sebagai sumber energi dengan cepat karena kandungan energinya cukup tinggi meskipun kalau untuk pasien diabetes sedikit lebih tinggi. adapun kandungan energi yang terdapat pada pisang 100gr terkandung karbohidrat 22,84gr, 12,23gr gula dan serat 2,6gr. sehingga buah ini sangat cocok sebagai sumber energi pengganti nasi ketika diet.

4. Vitamin C
Pisang mengandung vitamin C hampir 8,7mg dalam setiap 100gr buah pisang. sehingga buah ini dapat digunakan sebagai antioksidan, melindungi dari stress dan mengendalikan radikal bebas yang masuk ke tubuh dengan kandungan Vitamin C nya.

5. Vitamin B6
Setelah vitamin C terdapat juga vitamin B6 0,8mg dalam setiap 225gr buah pisang. salah satu vitamin yang larut dalam air berfungsi memperlancar sistem saraf, melawan infeksi dan untuk sistem kekebalam tubuh.

6. Vitamin Lainnya
Selain Vitamin C dan Vitamin B6 masih ada juga vitamin lain lainnya yang terkandung dalam buah pisang yang dapat membantu pembentukan darah dan menjaga kebugaran tubuh setiap waktu. antara lain vitamin A, vitamin D, vitamin K, niasin, riboflavin, tiamin dan folat.

7. Mineral
Dalam buah pisang ditemukan berbagai macam kandungan mineral yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Adapaun kandungan mineral buah pisang antara lain besi, magnesium, fosfor, seng, tembaga, mangan, selenium, dan fluorida. kemudian terdapat juga kalori 90-93 kalori dalam 100gr buah pisang.

Dengan berbagai macam kandungan yang terdapat dalam buah pisang tersebut maka tidak heran kalau banyak yang memanfaatkannya untuk menjaga kesehatan tubuh, sebagai pengobatan serta untuk merawat kecantikan. misalnya saja dijadikan diet untuk penurunan berat badan. cara menjalankannya bisa anda baca menu diet buah pisang pada artikel sebelumnya.

Demikianlah hanya itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai kandungan buah pisang yang luar biasa. semoga saja artikel ini walaupun singkat bisa menambah wawasan kita semua tentang buah yang sangat familiar disekitar kita.

terima kasih