Cara Diet Tanpa Bahayakan Kesehatan, Aman untuk Menurunkan Berat Badan

 

Ingin punya berat badan langsung, kurus dan ideal? boleh- boleh saja anda bisa meraih nya dengan cara diet. Tapi hati- hati dalam memilihnya. karena dengan jenis diet yang salah bukannya badan ideal yang kamu dapatkan tapi malah bertambah berat badan. bahkan ada diet yang ekstrem yang akan menganggu kesehatan tubuh. oleh karena itu kita harus menjalani diet yang sehat dan dipikirkan dengan penuh rencan yang matang. simak penjelasan berikut untuk menuntut kamu membantu menurunkan berat badan tanpa mengganggu kesehatan badan.

Cara diet sehat alami tanpa membahayakan kesehatan

biasanya, kelebihan berat badankarena  akibat terlalu banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh. Sedangkan kalori yang dikeluarkan tidak sebanding dengan yang masuk,terjadi penumpukan dan berubah menjadi lemak. sehingga hal tersebut membuat perut Anda buncit dan ukuran paha serta lengan bertambah besar.

Untuk itu and disarankan untuk menurunkan berat badan dengan cara diet. Namun sebelum menentukan anda harus pilih- pilih dulu diet yang cocok anda lakukan yang tidak membahayakan kesehatan. Karena pada dasarnya semua orang wajib melakukan diet supaya makanan lebih terjaga dan untuk menghidarkan dari berbagai macam penyakit. hal ini bisa anda lakukan dengan diet sehat alami Lalu, bagaimana cara diet sehat alami?

1. Tidak melewatkan makan malam, pilih menu yang tepat

hal yang harus anda lakukan ketika diet adalah memilih menu makanan yang di konsumsi sehari- hari. Ya asupan makanan harus tepat dengan program diet yang anda jalankan karena ini peran yang sangat menentukan.

Salah satu cara diet sehat bisa anda lakukan dengan menjauhi makanan yang mengandung gula tinggi, dan lemak. karena makanan yang ber gula tinggi otomatis mengandung kalori yang tinggi juga. Anda juga harus menghinari makanan yang di goreng dan di kemas karena makanan tersebut akan membuat diet anda gagal.

Sebaliknya, makanan yang harus anda sering konsumsi adalah berupa sayur mayur dan buah. namun, bukan berarti anda sama sekali tidak makan makanan pokok seperti nasi serta lauk pauk nya. tapi anda hanya mengatur atau mengurangi porsi nya saja agar tidak terlalu berlebihan.

2. Atur porsinya sesuai dengan kebutuhan

langkah berikut nya adalah anda harus mengatur porsi makanan yang telah anda pilih. anda harus konsumsi makanan sesuai kalori yang di butuhkan, tentu hal ini anda harus bisa menghitung nya.

Jika anda tidak mengetahui jumlah kalori yang di butuhkan makan anda harus berkonsultasi kepada dokter atau ahli gizi. Namun biasanya bagi anda yang kelebihan berat badan hanya boleh membutuhkan kalori 1500 per hari.

Untuk melakukan diet sehat anda hanya harus menyeimbangkan gizi yang di butuhkan tubuh. anda bisa menerapkan nya dengan prinsip gizi seimbang yaitu ada protein, lemak, karbohidrat, mineral dan vitamin.

jadi pada intinya sekali makan anda makan makanan pokok, lauk nabati, lauk hewani dan satu mangkuk sayur. ditambah buah untuk selingan. Anda dapat menerapkan porsi ilustrasi gizi sembang di bawah ini :

Porsi satu kali makan

3. Ganti gula dengan pemanis yang lebih sehat

hal sepele ini sangat berperan penting, tapi banyak orang yang meremehkan cara ini. padahal cara ini sangat ampuh untuk menurunkan berat badan anda.

tidak sedkit orang tahu berapa jumlah gula yang di konsumsi setiap hari nya. kita perlu ingat bahwa gula dan makanan manis adalah penyebab utama yang membuat berat badan seseorang terus bertambah dan susah untuk turun. lebih buruk nya anda akan menderita penyakit diabetes jika tidak cepat di atasi.

Jadi anda yang sedang diet harus mengganti gula dengan pemanis yang rendah kalori dan kalah manis nya dengan gula. Karena saat ini sudah banyak produk gula yang rendah akan kalori di jual di pasaran yang aman bagi tingkat gula darah dan yang lebih penting tidak akan menambah berat badan.

4. Jadikan olahraga sebagai kebutuhan

Cra yang mengandalkan gerakan tubuh ini sangat mudah untuk di lakukan. karena diet sehat alami ini bisa lebih banyak membakar kalori. untuk itu olahraga harus di jadikan suatu kebutuhan bukan kewajiban.

Karena bagi anda yang kelebihan berat badan harus membakar banyak kalori yang ada di dalam tubuh. karena hanya dengan olah raga tumpukan kalori dalam tubuh akan cepat hilang.

Minmal anda harus membiasakan olah raga dalam sehari sekitar 30 menit. untuk memulainya anda bisa dengan aktivitas sehari- hari seperti mengangkat beban, naik tangga dan jogging.

5. Menerapkan pola hidup sehat

jika cara di atas belum bisa anda lakukan. Anda harus membiasakan diri untuk menerapkan pola hidup yang sehat secara menyeluruh. misalnya dengan istirahat yang cukup, tidak bergadang, tidak mengonsumsi alkohol tidak merokok. hal ini akan membantu anda untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh yang anda idam- idamkan.

 

Apakah katering diet efektif untuk menurunkan berat badan?

katering diet

Cara diet selanjut nya adalah mengikuti program katering diet sehat. Bila anda tak punya banyak waktu untuk membuat menu diet sehat sendiri, mungkin cara ini bisa menjadi solusi.

Pada era modern ini sudah banyak jasa katering yang menawarkan mecam- macam menu makanan rendah kalori untuk sehari- hari, dalam porsi yang reltif kecil. dan biasanya jenis makanan lebih banyak tergantung dari cara diet yang anda laksanakan. Kebanyakan menu makan katering ini diolah dengan cara di kukus, di rebus, dipanggang atau di tumis tanpa menggunakan minyak goreng. selain itu, jasa katering juga akan mengatur waktu makan anda. dengan menyiapkan 3 kali makan utama dan 2 kali cemilan sehat dalam jangka waktu tertentu.

Contoh anda memesan paket mayo selama 2 minggu. lalu penyedia katering akan menyediakan 3 menu makan utama terdiri dari sarapan, makan siang dan makan malam. dan 2 cemilan sehat. hal ini di lakukan sampai akhir waktu yang anda tentukan sehingga pola makan lebih teratur dan pasti nya anda lebih cepat menurunkan berat badan.

namun, cara ini bisa sukses jika anda hanya mengonsumsi makanan yang hanya disediakan oleh jasa katering diet, termasuk minum air putih saja. Karena sekarang ini banyak minuman kemasan yang mengandung gula dan tinggi kalori sehingga hal tersebut bisa memicu penumpukan lemak dalam tubuh. bahkan jus pun yang di kenal dengan minuman sehat mengandung banyak kalori.

Jadi, jika anda makan makanan selain yang disediakn oleh penyedia katering jangan harap anda bisa menurunkan berat badan yang sehat dan ideal sesuai harapan anda. justru sebaliknya diet yang anda programkan akan sia- sia dan kemungkinan besar akan gagal.

Karena penyedia katering sudah mengatur sedemikian rupa, dengan mempertimbangkan kandungan gizi serta kalori yang anda butuhkan setiap hari nya.

mudah- mudahan bisa membantu

terima Kasih