Berat Badan Turun 7 Kg Dengan Menu Diet Sehat dalam waktu 1 minggu

 

Menu diet satu minggu ini khusus untuk anda yang ingin turunkan berat badan, sebab dapat membantu agar perut tidak buncit, tubuh tidak terlalu gemuk, mengontrol lemak yang masuk ke tubuh hingga menurunkan bobot tubuh dan menjadikan  tubuh langsing. Buat anda yang pengen tahu menu makanan apa saja yang harus dikonsumsi sehari-hari yang paling penting, sehat dan aman sehingga dapat mengurangi serta menghilangkan lemak yang ada didalam tubuh.

Dalam waktu menjalankan proses diet yang harus di perhatikan adalah menu makanan yang sehat, bergizi dan baik dan perlu nya menjaga pola makan yang teratur. Dalam hal ini banyak orang yang tidak memperhatikan menu makanan ketika menjalankan program diet sehingga banyak orang yang gagal dalam hasil nya atau berhasil tapi tidak bisa menjaga pola makan sehingga berat badan terus bertambah. Oleh sebab itu, ketika diet harus di imbangi dengan aktifitas  fisik agar badan tetap sehat dan bugar juga tubuh anda akan cepat langsing.

Diet satu minggu ini banyak di jalankan oleh para olah ragawan dan penggiat diet serta menjadi perbincangan hangat di kalangan mereka. banyak bertanya apakah benar bisa  membuat tubuh menjadi ideal? sehingga banyak orang yang meragukan nya, tapi anda tak perlu khawatir karena program ini sudah banyak orang yang membuktikan nya dan merasakan hasil nya.

 

Berikut daftar makanan untuk menurunkan berat badan hingga 7 Kg dalam jangka 1 minggu

Bagi anda yang ingin mencoba menu diet sehat seminggu berikut daftar bahan dan makanannya.

  1. Menu Diet Hari Pertama

Di hari pertama menu diet nya adalah konsumsi buah- buahan yang masih segar saja dan yang mengandung air. Sebagai pantangannya jangan makan buah pisang. dan agar tubuh tidak mengalami dehidrasi jangan lupa perbanyak minum air putih.

2.Menu hari Ke Dua
Diet mulai diperketat pada hari kedua dengan mengkonsumsi sayuran beraneka warna agar memperoleh badan langsing ideal.Di hari kedua siap- siap anda tidak diperbolehkan untuk makan nasi karena diet ini nasi tidak di ikut sertakan.

Cara Mengolah Sayuran :
– Sayuran Bisa Di Buat menjadi Salada Mentah
– Bisa juga Dibuat dengan cara diKukus, di Rebus
– Bisa anda selingi dengan Kentang Rebus ( tapi ingat Jangan di goreng Atau Lainya ).
– Untuk mengimbanginya jangan Lupa untuk Minum air putih minimal 8 Gelas

  1. Menu diet pada Hari Ke-3
    Pada hari ke-3 anda bisa mencampur makanan buah dan sayuran sebgai menu. anda bisa mengonsumsinya lebih dari tiga kali dan ingat anda tidak belh makan kentang dan pisang. Bila berat badan anda ingin turun hingga 7 Kg selama 1 minggu. Untuk minuman nya anda harus memperbanyak minum air putih saja.
  2. Menu makanan diet melangsingkan badan Hari Ke Empat
    Di hari berikut nya anda hanya bisa makan menu susu dan pisang saja atau olahan yang berbahan utama pisang dan susu. ada banyak makanan olahan dari buah pisang dan susu yang bisa dimakan misalnya pisang kukus ditambah dengan susu, pisang ditaburi dengan susu, yang penting berbahan pisang dan susu tapi ingat tidak boleh digoreng.
  3. Menu Hari Ke 5 Program penurunan BB
    Memasuki hari ke lima ini menu dietnya sudah boleh makan nasi tapi jangan terlalu banyak cukup makan nasih putih 5 sendok saja, satu hari boleh makan 2 porsi tapi jangan pada saat makan malam. anda bisa menambahkan Tomat mentah atau di rebus 8 potong untuk menambah Gizi makanan yang dikonsumsi. dan yang paling penting jangan sampai lupa porsi minum air putih ditambah.
  4. Menu Program Diet Hari Ke enam
    Menu program diet hari ke enam sarapan pagi sebaiknya dengan mengkonsumsi makanan yang berprotein namun jang terlalu banyak. sedangkan untuk siang harinya, anda bisa makan nasi ditambah lauk dan sayuran sebanyak 5 sendok tapi ingan jangan terlalu banyak ya…
  5. Hari ke Tujuh atau Terakhir
    Pada hari ke-7 yang merupakan hari terakhir menu makanannya yaitu nasi 5 sendok makan kemudian diselingin dengan buah-buahan segar banyak mengandung air serta sayuran beraneka warna. Jangan lupa pula air putihnya.

Sedikit Catatan dan Tips untuk anda:
– Paling penting dan jangan sampai lupa mengkonsumsi air putih 8 gelas besar menimal dala satu hari. Efeknya memang membuat kita sering kencing tapi justru ini sehat bagi tubuh.
– Dalam proses menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit minum Jus dari buah ataupun sayuran akan sangat membantu anda.

Jika anda ingin membakar lemak di perut kenapa tidak mencoba menu diet diatas. tidak sulit menjalankan menu diet sehat 1 minggu pada hari-hari pertamanya, apalagi anda memang sangat ingin mendapatkan berat badan ideal.

Mengapa Kadar Gula Darah Cepat Naik?

Mungkin anda pernah mendengar istilah indeks glikemik ( IG) pada makanan. apa itu  IG ? secara garis besar IG adalah kadar seberapa cepat makanan di ubah menjadi gula dalam darah

Oleh sebab itu tak cukup menghindari makanan dengan rasa manis saja jika akan mengendalikan kadar gula darah. Yang harus dilakukan adlah memilih makanan dengan nilai IG yang rendah. terutama bagi penderita diabetes.

Kemudian bagaimana caranya supaya memastikan bahwa makanan yang kita konsumsi mempunyai nilai kadar gula yang rendah. berikut penjelasan singkat mengenai Indeks glikemiks supaya anda tidah salah dalam mengonsumsi makanan.

Mengenal indeks glikemik makanan

IG atau indeks glikemiks yaitu suatu kecepatan makanan yang di olah oleh tubuh menjadi gula darah. karena semakin tinggi nilai nya. maka semakin cepat gula darah anda naik akibat dari makanan yang kita konsumsi

Jadi, bukan berarti makanan dengan indeks glikemik tinggi kadar gula nya juga tinggi. mungkin saja kadar gula makanan tersebut termasuk aman, tapi ketika di konsumsi ternyata gula nya cepat di olah oleh tubuh yang mengakibatkan lonjakan kadar gula.

orang penderita penyakit diabetes harus menjauhi makanan yang ber Ig tinggi. tapi kalau nilai indeks glikemiks nya rendah anda masih bisa mengonsumsi nya, tapi jngan berlebihan dan sewajar nya saja. Bila nila IG nya rendah makanan tersebut bisa anda konsumsi.

Bagaimana indeks glikemik makanan bisa naik?

Biasanya, setiap makanan sudah memiliki nilai indek Glikemiks nya masing- masing. Misal nya dari kandungan karbohidrat. tapi anda harus waspada karena faktor makanan yang lain bisa merubah kadar IG makanan yang kita konsumsi bisa menjadi lebih tinggi. Jika anda menambahkan campuran masakan pada olahan makanan seperti cuka atau jeruk atau yang rasa nya asam maka IG nya akan menurun. Ini bisa menjadi cara untuk menurunkan IG yang kadar nya tinggi.

Demikian artikel yang kami buat mudah- mudahan bermanfaat dan bisa diapakai untuk referensi untuk anda yang ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar.