8 Tahapan Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Ada beberapa tahapan cara mengecilkan perut buncit secara alami yang benar bagi pria dan wanita tanpa menggunakan obat pengecil perut. Hal ini penting untuk anda ketahui agar usaha yang anda lakukan tidak sia-sia sehingga tujuan untuk memperoleh bentuk tubuh langsing dan ramping dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

Pada umumnya orang yang buncit perutnya cengderung mengalami kegemukan sehingga berisiko mengalami gangguan kesehatan karena dari perut pusatlah semua itu dimulai yang merupakan sumber segala penyakit. tidak heran bila banyak orang yang berusaha agar tidak buncit, selain agar penampilan menarik juga menghindari resiko gangguan masalah kesehatan.

 

#.Penyebab Perut Buncit

Disadari atau tidak makan menjadi faktor utama penyebab perut menjadi buncit. Pola makan yang salah dan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seringkali dilakukan banyak orang sehingga mempengaruhi perubahan bentuk perut. Selain itu faktor jarang olahraga dan mengkonsumsi alkohol terlalu banyak juga dapat menyebabkan perut buncit. berikut penjelasan lengkapnya:

  1. Makanan
    Salah satu penyebab utama perut buncit adalah makanan. Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti makan dengan porsi yang banyak, makanan yang mengandung lemak tinggi dan makanan yang mengandung pemanis buatan bisa membuat perut menjadi buncit. Selain itu sering ngemil terutama pada malam hari juga sangat mempengaruhi bentuk perut.
  2. Konsumsi Alkohol terlalu banyak
    Minuman beralkohol tidak hanya memabukan dan dapat menggangu kesehatan jika dikonsumsi terlalu banyak juga bisa menyebabkan perut buncit. Alkohol mengandung banyak gula dan kalori sehingga bila dikonsumsi dalam jumlah banyak dapat menyebabkan lemak diperut menumpuk.
  3. Langsung tidur setelah makan
    Kebiasaan langsung tidur setelah makan dapat membuat perut menjadi buncit, sebab tubuh tidak melakukan pembakaran terhadap makanan yang telah dicerna karena tidak adanya aktifitas. Oleh karena itu sebaiknya makan usahakan jauh sebelum tidur sehingga tubuh bisa melakukan pembakaran pada makanan.
  4. Jarang Berolahraga
    Olahraga penting dilakukan untuk menjaga kesehatan. Jarang melakukan olahraga dapat mengakibatkan kandungan lemak dalam darah akan menjadi lebih tinggi sehingga membuat lemak menumpuk yang pada akhirnya menyebabkan obesitas dan perut buncit.

#.Tahapan yang benar Cara Mengecilkan Perut secara alami

Banyak orang yang salah dalam menjalankan tahapan mengecilkan perut dengan langsung melakukan sit up, padahal hal ini kurang tepat. Tahapan yang benar adalah dengan memperbaiki pola makan yakni mengkonsumsi makanan yang sehat yang tidak menyebabkan perut buncit.

Lalu apa saja tahapan yang benar dalam usaha mengecilkan perut buncit? Sebenarnya cara yang dilakukan sederhana, namun mampu memberikan hasil yang maksimal. Tahapan yang dilakukan dapat membakar lemak khususnya pada bagian perut secara sedikit demi sedikit sampai perut menjadi rata dan tidak buncit lagi.

Dibawah ini 8 tahapan latihan kardio yang benar agar perut rata yang dapat anda coba lakukan:

  1. Memperbaiki Pola Makan
    Perubahan bentuk perut seseorang pada dasarnya lebih dipengaruhi oleh pola makan yang salah, seperti mengkonsumsi makanan yang berlemak dan kalori secara berlebihan. Karena itu anda perlu memperbaiki pola makan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan membatasi mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi. Anda bisa mengganti sumber karbohidrat dengan karbohidrat kompleks seperti nasi merah, memperbanyak makan buah dan sayuran serta banyak minum air putih.

Sebagaimana dijelaskan diatas makanan yang sehat sangat baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan dan membuat perut yang buncit kembali ideal. Dibawah ini ada beberapa jenis makanan yang dianggap manjur mengecilkan perut buncit dalam waktu singkat dan sering dijadikan sebagai menu diet.

  1. Sayur Buncis

Anda tentu tidak asing lagi dengan sayur buncis yang sering dijadikan sebagai menu sayuran oleh para ibu rumah tangga baik itu dimasak sendiri maupun ditumis bersama sayuran lainnya. Buncis merupakan jenis sayuran yang sering dijadikan orang sebagai menu diet menurunkan berat badan. Sayuran ini kaya akan protein dan juga mengandung flavanoid. Berdasarkan kesimpulan hasil penelitian para ahli selama 14 tahun kandungan antioksidan dalam buncis ternyata sangat baik dan mampu mengurangi lemak diperut. Buncis bisa diolah dengan cara ditumis atau direbus. Selain itu buncis juga bisa dimasak bersama sayuran hijau lainnya

2. Buah Semangka

 

Siapa yang menyangka kalau buah semangka dapat membantu menghilangkan perut buncit, kalau melihat sepintas banyak orang yang mengira kalau buah semangka dapat membuat perut menjadi buncit karena banyak mengandung air. Namun berdasarkan hasil penelitian ternyata buah yang dalamnya memiliki warna merah dan kuning ini dapat membantu proses detoksivikasi dalam tubuh. tidak hanya itu semangka juga dapat membantu pengeluaran air dalam tubuh yang berlebih.

3. Yoghurt

 

Yogurt adalah produk minuman olahan dari susu yang rendah lemak. Minuman ini sekarang mudah ditemukan karena sudah banyak sekali dijual diminimarket dan supermarket contohnya cimori. Yogurt merupakan minuman rendah lemak yang membantu tubuh lebih ramping karena kandungan didalamnya dapat mengurangi efek perut kembung. Yogurt sangat baik dikonsumsi untuk mengecilkan perut karena dapat merangsang kerja usus dan pencernaan.

4. Kacang-kacangan

 

Makanan kacang-kacangan sangat baik dikonsumsi karena mengandung serat yang tinggi. Selain itu kacang-kacangan dapat menghindarkan penumpukan lemak di perut dan dapat melancarkan pencernaan. Berdasarkan hasil berbagai studi ditemukan bahwa mengkonsumsi kacang-kacangan secara teratur lebih mungkin menurunkan berat badan sebab makanan ini mengandung lemak tak jenuh. Adapun jenis kacang-kacangan yang direkomendasikan diantaranya kacang almond, kacang merah, kacang mete dan jenis kacang lainnya.

 

5. Oatmeal

 

Salah satu jenis makanan diet yang paling banyak direkomendasikan adalah Oatmeal karena memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga secara tidak langsung dapat mempengaruhi kesuksesan diet yang dijalankan. Kelebihan bahan makanan ini selain dapat mengurangi lemak berlebih pada perut, oatmeal juga mampu menjaga kadar gula dalam darah. Makanan ini sangat baik untuk anda yang ingin mengecilkan perut buncit secara alami.

6. Jalan Cepat

 

Olahraga jalan cepat merupakan jenis olahraga santai yang dapat membantu mengecikan perut buncit karena mampu membakar lemak di perut. Anda bisa melakukan olahraga jalan cepat di luar ruangan, namun bila anda tidak terbiasa olahraga diluar ruangan diera modern ini jalan cepat bisa dilakukan didalam ruangan menggunakan treadmill.

7. Olahraga Berlari

Sama seperti jalan cepat, berlari juga olahraga yang dapat membakar lemak di perut serta menurunkan berat badan. Olahraga berlari dapat dilakukan di luar ruangan, anda bisa mengajak anggota keluarga atau teman disekitar tempat tinggal anda. Bila anda bosan jogging di luar ruangan dengan treadmill. Olahraga ini sangat baik dilakukan untuk menghilangkan perut buncit.

8. Olahraga Bersepeda

 

Siapa yang tak kenal dengan Sepeda, alat transportasi yang dulu banyak digunakan orang sebelum banyak kendaraan, kini beralih fungsi sebagai alat untuk berolahraga yang digunakan banyak orang di daerah perkotaan terutama pada hari libur.

Olahraga bersepeda cara efektif untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan. Anda bisa bersepeda di pagi atau sore hari sambil menghirup udara segar. Tapi jika anda ingin bersepeda didalam ruangan sekarang ini sudah ada sepeda stasioner.

Terima kasih